"To revolt today, means to revolt against war" [Albert Camus]

 

Blog ini berisi working paper, publikasi penelitian, resume berikut review eksemplar terkait studi ilmu-ilmu sosial & humaniora, khususnya disiplin sosiologi, yang dilakukan oleh Wahyu Budi Nugroho [S.Sos., M.A]. Menjadi harapan tersendiri kiranya, agar khalayak yang memiliki minat terhadap studi ilmu-ilmu sosial & humaniora dapat memanfaatkan berbagai hasil kajian dalam blog ini dengan baik, bijak, dan bertanggung jawab.


Senin, 08 Oktober 2012

Kolom Sosiologi in E-Book Edition

Kolom Sosiologi in E-Book Edition

 (Cover)

Kini, http://kolomsosiologi.blogspot.com/ hadir dalam bentuk E-Book dengan judul, Sosiologi Kehidupan Sehari-hari (tidak untuk dikutip). Berisi kumpulan 57 tulisan terpilih (tebal 127 halaman), banyak di antaranya telah dipublikasikan berbagai media massa elektronik sebagai “tulisan pop”, memuat 8 kluster besar tulisan, antara lain; Cinta, Kultur, Media & Teknologi, Kapitalisme, Modernitas & Posmodernitas, Sastra, Eksistensialisme, serta Transendensi.

(Daftar Isi)

Menyajikan beragam teori yang terdapat dalam disiplin sosiologi secara mudah dimengerti, lengkap dengan praksis (contoh) yang akrab dalam keseharian hidup individu maupun sosial. Melalui bentuknya yang sedemikian rupa, E-Book ini diharapkan mampu menghilangkan ketakutan berlebih para pelajar (pemula) ilmu sosial-humaniora—khususnya sosiologi—terhadap teori-teori sosial yang cepat atau lambat bakal mereka jumpai dalam studinya. Dengan kata lain, E-Book ini memiliki misi guna menunjukkan sisi aplikatif berikut “menghimbur” dari teori-teori sosial cetusan para tokoh atau pemikir sosial-humaniora yang berwajah “angker”—bahwa teori sosial dapat djelaskan dengan hal-hal yang bersifat remeh-temeh.

Pemesanan:
SMS 0878-6080-3629

2 komentar:

Imam Sunarto mengatakan...

Universitas Jember mana ya... he

salam...

Wbn mengatakan...

univ jember ya di jember to ya?! hehe

Salam Hangat,
Wahyu BN :)

Posting Komentar

Facebook Connect

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger