"To revolt today, means to revolt against war" [Albert Camus]

 

Blog ini berisi working paper, publikasi penelitian, resume berikut review eksemplar terkait studi ilmu-ilmu sosial & humaniora, khususnya disiplin sosiologi, yang dilakukan oleh Wahyu Budi Nugroho [S.Sos., M.A]. Menjadi harapan tersendiri kiranya, agar khalayak yang memiliki minat terhadap studi ilmu-ilmu sosial & humaniora dapat memanfaatkan berbagai hasil kajian dalam blog ini dengan baik, bijak, dan bertanggung jawab.


Senin, 01 September 2014

Burung (18+): Sastra Selangkangan

Burung (18+): Sastra Selangkangan


Wahyu BN

“Eh, ntar lah Rung, kau nih!” kumarahi dia. Tak apa, aku galak dikit, meski dikatanya; sudah sejak tadi-tadi ditahannya.

Nanti, nanti, tanggung nih! Kurang dua paragraf. Hormat dikitlah ma tuanmu, toh kemarin juga udah kuservis! Eh, awas kau ya kalau buat aku kecirit-pirit. Tuh kan, nakal kan; eh jangan dong, tanggung nih. Asem kon!

Nah gitu dong, aku minum dulu ya, ini kopi enak banget, asli Toraja, dari kampung Kalosi. Pelan-pelan aja ya, hu’umh, sante. Kamu slow aja, aku masukin dikit kok. Tahan napas, bentar, cuma ketambahan dikit kok. Heh, apa? Udah nggak nahan?! Sabar dong, sabar; orang sabar disayang Tuhan, katanya. Entah kata siapa ya? Filsuf ? Kayaknya bukan deh, masa kamu mau percaya filsuf, Rung? Janganlah, percaya ma Jonru aja, itu menghibur, buat kita yang lagi galau.

Aku mimik dulu ya. Tuh kan, ga’ papa kan? Asal bisa cool-calm-confident, semua baik-baik aja, Rung. Percaya kan ma akuwh?. Lho, mana nih kalimat-kalimatku? Gara-gara kamu sih, aku jadi nggak ngetik-ngetik, sampai mbacot ke filsafat segala. Oke, bentar ya Rung, kau tahan dulu, aku rampungin ketikanku.

Eh Rung, serius nih, baru sekalimat! Masa separagraf cuma sekalimat? Ntar aku keliatan goblok bingits. Kita kompromi lah ya, kayak omongannya Habermas itu lho. Hah, apa? Habermas kok nggak mati-mati? Hush, ngawur kau Rung! Dia itu orang gede, jauh lebih gede dari aku sama kamu. Hah, ngga peduli? Yawis, mbuhlah Rung, sakarepmu. Kamu jangan ajak aku ngobrol terus dong, nggak jadi-jadi nih tulisanku. Hah? Udah keluar?! DJANCOK!


Jogja, 02.09.14

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Connect

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger