"To revolt today, means to revolt against war" [Albert Camus]

 

Blog ini berisi working paper, publikasi penelitian, resume berikut review eksemplar terkait studi ilmu-ilmu sosial & humaniora, khususnya disiplin sosiologi, yang dilakukan oleh Wahyu Budi Nugroho [S.Sos., M.A]. Menjadi harapan tersendiri kiranya, agar khalayak yang memiliki minat terhadap studi ilmu-ilmu sosial & humaniora dapat memanfaatkan berbagai hasil kajian dalam blog ini dengan baik, bijak, dan bertanggung jawab.


Sabtu, 14 Mei 2016

1001 Dosa Orangtua pada ANAK

TELAH TERBIT. Buku saya yang ke sekian. Ditulis bersama taipan bisnis billboard Jakarta sekaligus suami artis tanah air era 1990-an Minati Atmanegara: Alexander Felder. Buku ini merupakan “publikasi selingan” (baca: publikasi refreshing) saya di sela penulisan naskah-naskah lain yang lebih berat dan memusingkan. Sebagaimana judulnya yang tampak begitu “pop”, buku ini memuat konsep-konsep sosiologi keluarga termutakhir, diramu dengan beragam konsep aplikatif disiplin psikologi serta kewirausahaan secara ringan dan mudah dimengerti. Di balik sosoknya yang polos, buku ini berupaya mengritisi kultur feodal yang telah lama bercokol di tanah air, bahwa; “orangtua selalu benar”, “orangtua sarat diikuti tanpa perlu dipertanyakan”, pun yang terparah, kultur masyarakat kita yang seolah menganggap “anak sebagai hak milik orangtua”, yang dengan demikian sekedar menempatkan anak sebagai investasi orangtua di hari senja.


Ihwal yang begitu saya ingat dalam proses penulisan buku ini adalah wanti-wanti dari Pak Alex: “Mas Wahyu, Mas kan’ belum berkeluarga, nanti kalau ada yang tanya, gimana Mas Wahyu kok bisa nulis buku ini padahal Mas Wahyu belum berkeluarga, juga belum punya anak; terus gimana?”. “Oh, tenang Pak. Saya kan’ pernah jadi ‘anak’, dan sampai sekarang saya juga masih jadi ‘anak’, hehe”.


Judul: 1001 Dosa Orangtua pada Anak
Penulis: Alexander Felder, Wahyu Budi Nugroho, Lusia Gayatri Yosef
Penerbit: Herya Media & Hartika Publishing
Cetakan Pertama: Maret, 2016
ISBN: 978-602-1032-63-3
Harga: Rp 30.000,- (belum termasuk ongkos kirim)
Pemesanan: Septi (0812-9684-5052)

“Anak-anakmu bukanlah anak-anakmu … Mereka terlahir melaluimu, tapi bukan darimu.
Meski mereka ada bersamamu, tapi mereka bukan milikmu…” [Kahlil Gibran]


0 komentar:

Poskan Komentar

Facebook Connect

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger